ANALISIS KEPUASAN ASRAMA AL-KHAWARIZMI ITESA MUHAMMADIYAH SEMARANG MENGGUNAKAN METODE CSI DAN IPA

Iin Thoyibah, NIM : 201901603 (2022) ANALISIS KEPUASAN ASRAMA AL-KHAWARIZMI ITESA MUHAMMADIYAH SEMARANG MENGGUNAKAN METODE CSI DAN IPA. Diploma thesis, ITESA Muhammadiyah Semarang.

[thumbnail of Artikel IIN THOYIBAH_ANALISIS KEPUASAN ASRAMA AL-KHAWARIZMI ITESA MUHAMMADIYAH SEMARANG MENGGUNAKAN METODE CSI DAN IPA.pdf] Text
Artikel IIN THOYIBAH_ANALISIS KEPUASAN ASRAMA AL-KHAWARIZMI ITESA MUHAMMADIYAH SEMARANG MENGGUNAKAN METODE CSI DAN IPA.pdf
Restricted to Registered users only until 25 August 2027.

Download (236kB)
[thumbnail of BAB 1 Thoyibahi201901603L-1-16.pdf] Text
BAB 1 Thoyibahi201901603L-1-16.pdf
Restricted to Registered users only until 25 August 2027.

Download (248kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka Thoyibahi201901603L-52-79.pdf] Text
Daftar Pustaka Thoyibahi201901603L-52-79.pdf
Restricted to Registered users only until 25 August 2027.

Download (580kB)
[thumbnail of Full Text Thoyibahi 201901603L.pdf] Text
Full Text Thoyibahi 201901603L.pdf
Restricted to Registered users only until 25 August 2027.

Download (8MB)

Abstract

Pendidikan adalah proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan. Pendidikan sangat menentukan bagi pembangunan bangsa dan negara. Keberhasilan jasa pendidikan dapat ditentukan melalui kualitas mutu pelayanan. Untuk memenuhi mutu pelayanan yang berkualitas ITESA Muhammadiyah Semarang memiliki asrama mahasiswa bernama “Al- Khawarizmi” yang mengupayakan terwujudnya visi institut yaitu Menjadi institut unggul berdasarkan nilai-nilai Islam yang berkemajuan. Oleh karena itu memenuhi keberhasilan jasa pendidikan perlu diadakannya evaluasi dalam rangka mencari tahu apa yang diharapkan mahasiswa dan bagaimana persepsi mahasiswa terhadap segala upaya yang telah diberikan oleh pihak asrama Al-Khawarizmi ITESA Muhammadiyah Semarang. Dengan demikian dilakukanlah penelitian mengenai kepuasan mahasantri terhadap asrama Al-Khawarizmi ITESA Muhammadiyah Semarang. Metode yang digunakan yaitu Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Penelitian ini menggunakan 5 variabel yang diantarnya Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Hasil analisis Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan bahwa tingkat kepuasan mahasantri asrama Al-Khawarizmi ITESA Muhammadiyah Semarang sebesar 80% dapat dikategorikan puas. Sedangkan hasil analisis Importance Performance Analysis (IPA) menunjukkan indikator-indikator yang perlu diperbaiki dan dipertahankan. Oleh sebab itu pihak manajemen asrama Al-Khawarizmi ITESA Muhammadiyah Semarang diharapkan dapat melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap indikator-indikator yang masih belum maksimal pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:36
Last Modified: 11 Nov 2024 07:36
URI: https://repository.itesa.ac.id/id/eprint/12

Actions (login required)

View Item
View Item