Dina Andriany, NIM : 201901626 (2022) ANALISIS KUALITAS WEBSITE KAMELAWAR.COM DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Diploma thesis, ITESA Muhammadiyah Semarang.
![[thumbnail of Daftar Pustaka andrianyd20190162622L-39-54.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka andrianyd20190162622L-39-54.pdf
Restricted to Registered users only until 6 July 2027.
Download (1MB)
![[thumbnail of Artikel Dina Andriany-Laelatul Khikmah-Analisis Kualitas Website Kamelawar.com dengan Metode Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Dina Andriany-Laelatul Khikmah-Analisis Kualitas Website Kamelawar.com dengan Metode Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis.pdf
Restricted to Registered users only until 6 July 2027.
Download (663kB)
![[thumbnail of Bab 1andrianyd20190162622P.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1andrianyd20190162622P.pdf
Restricted to Registered users only until 6 July 2027.
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text andrianyd20190162622L.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Full Text andrianyd20190162622L.pdf
Restricted to Registered users only until 6 July 2027.
Download (5MB)
Abstract
Website menyimpan segudang informasi yang dibutuhkan oleh manusia dalam kehidupan sehari-harinya. Website terdiri dari berbagai macam jenis dimana salah satu diantaranya, yaitu website pribadi. Kamelawar.com merupakan website pribadi yang membahas tentang berbagai macam topik sehingga informasi yang diberikan juga lebih luas. Namun, hal tersebut membuat website ini sulit untuk menyaingi website lain terutama website berjenis non pribadi, seperti website pemerintah, perusahaan, pendidikan, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, pengelola website Kamelawar.com harus mengetahui kualitas websitenya agar dapat dimanajemen dengan tepat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengukur kualitas website Kamelawar.com dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Metode Customer Satisfaction Index dapat menunjukkan tingkat kepuasan pengguna website secara menyeluruh dan metode Importance Performance Analysis dapat menunjukkan indikator-indikator mana yang harus diperbaiki atau ditingkatkan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa nilai Customer Satisfaction Index 5.25 dari skala 6 atau sebesar 87,5% menunjukkan bahwa kualitas website Kamelawar.com sangat memuaskan dan indikator-indikator yang harus ditingkatkan oleh pengelola website Kamelawar.com, yaitu Tampilan website terlihat menarik, Informasi ataupun artikel pada website bersifat akurat, Informasi ataupun artikel pada website dapat dipercaya, dan Informasi ataupun artikel yang ditampilkan up-to-date atau terbaru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer satisfaction index, importance performance analysis, kualitas website |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 03:36 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 07:07 |
URI: | https://repository.itesa.ac.id/id/eprint/13 |