Rizkiawan, Ilham Karin and Utomo, Chandra Wisnu and Prakoso, Sajiwo tri (2022) Analisa Kualitas Pelayanan dan Word of mouth Terhadap Minat Konsumen Pengguna Transportasi Online Gojek. Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-mabis), 1 (1). pp. 14-18. ISSN 2809-719X
![[thumbnail of 403-Article Text-590-2-10-20220128 (1).pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
403-Article Text-590-2-10-20220128 (1).pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB) | Request a copy
Abstract
Teknologi yang canggih dan terus berkembang membuat banyak perusahaan menggunakan dan memanfaatkan teknologi sebagai sarana penyampaian layanan baru yang inovatif dan kreatif. Perkembangan teknologi tersebar luas di berbagai bidang dan salah satunya dalam bidang transportasi online. Tingginya permintaan akan modal transportasi yang cepat dan efisien menyebabkan perusahaan yang bergerak di bidang tersebut dengan menyediakan jasa transportasi online semakin meningkat. Persaingan yang tinggi dan jumlah pengemudi yang besar menuntut perusahaan untuk fokus pada penyediaan layanan berkualitas tinggi untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan word of mouth dan minat konsumen pada konsumen di Soloraya. data yang digunakan 126 konsumen pengguna aplikasi Gojek dengan sampel secara random. Analisas Regresi digunakan untuk menganalisis data. Hasil tersebut menandakan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kualitas pelayanan tehadap minat konsumen. Demikian pula, dari mulut ke mulut secara signifikan mempengaruhi minat konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, word-of- mouth dan minat konsumen Aplikasi Online |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 07:05 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 07:05 |
URI: | https://repository.itesa.ac.id/id/eprint/153 |