Egih Desikasari, NIM: 2001701546 (2020) Analisis Kepuasan Konsumen Alfamart Cibogo dengan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA). Diploma thesis, Institut Teknologi Statistika dan Muhammadiyah Semarang.
![[thumbnail of Full Text EGIH DESIKASARI 201701546L.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Full Text EGIH DESIKASARI 201701546L.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2025.
Download (6MB)
![[thumbnail of Jurnal Tugas Akhir EGIH DESIKASARI-TASWATI NOVA W., S.Si, M.Si.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Jurnal Tugas Akhir EGIH DESIKASARI-TASWATI NOVA W., S.Si, M.Si.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2025.
Download (303kB)
![[thumbnail of Bab 1 EGIH DESIKASARI 201701546P.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1 EGIH DESIKASARI 201701546P.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2025.
Download (1MB)
Abstract
Kepuasan konsumen adalah indikator dari standar suatu perusahaan dan merupakan suatu mutu pelayanan. Kepuasan konsumen ini dapat diukur berdasarkan dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Salah satu metode statistika yang digunakan untuk mengukur kepuasan pelanggan adalah metode Importance Performance Analysis yaitu salah satu teknik analisis yang digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor kinerja penting apa yang harus ditunjukan oleh satu organisasi dalam memenuhi kepuasan para pengguna jasa mereka (pengunjung). Ada lima variable utama yang menentukan kepuasan pelanggan yaitu tangibles, realility, responsiveness, assurance dan empati (Hidayatullah 2006). Berdasarkan uji validitas diperoleh hasil bahwa semua variable yang di uji valid dan reliabel. hasil metode ipa menunjukan bahwa di bagian faktor Keep Up The Good Work konsumen merasa puas dengan kinerja dan kepentingan layanan Alfamart Cibogo sedangkan faktor yang tidak puas yaitu ada dibagian Concentrate Here.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impormance Performance Analysis, Kepuasan pelanggan, dan Alfamart, Kepuasan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 08:53 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 08:53 |
URI: | https://repository.itesa.ac.id/id/eprint/346 |