ILMU PERILAKU KONSUMEN

Dwiastuti, Rini and Shinta, Agustina and Isaskar, Riyanti (2012) ILMU PERILAKU KONSUMEN. UB Press, Malang. ISBN 978-602-203-227-4

[thumbnail of PERILAKU-KONSUMEN.pdf] Text
PERILAKU-KONSUMEN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pemahaman perilaku konsumen bagi manajer pemasaran berperan sebagai dasar kegiatan penyusunan dan evaluasi strategi pemasaran (bauran pemasaran, segmentasi pasar, differentiation and positioning product) agar dapat mencapai target volume dan nilai pemasaran yang telah dicanangkan. Sedangkan bagi manajer produksi berperan sebagai dasar penetapan kualitas dan kuantitas yang berorientasi trend terkini yang disukai oleh konsumen. Bagi birokrat, analisis perilaku konsumen memainkan peran kritis dalam pengembangan (penetapan dan evaluasi) kebijakan publik yang menjamin rasa aman dan nyaman bagi konsumen. Adapun bagi konsultan peran kajian perilaku konsumen sebagai dasar memberikan pertimbangan solusi dan arah kebijakan di tingkat perusahaan maupun kebijakan publik. Bagi peneliti, menemukan dan menganalisis hal-hal baru dalam perilaku konsumen berdasarkan kaidah ilmiah sebagai bahan acuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang diimplementasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: AFEKSI KONSUMEN, internal konsumen, eksternal konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Library ITESA Semarang
Date Deposited: 14 Jan 2025 08:55
Last Modified: 14 Jan 2025 08:55
URI: https://repository.itesa.ac.id/id/eprint/398

Actions (login required)

View Item
View Item