Eka Afifah Oktafiyani, NIM : 201901630 (2022) ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA (Studi Kasus Mahasiswa D3 Statistika Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah Semarang). Diploma thesis, ITESA Muhammadiyah Semarang.
![[thumbnail of Artikel Eka Afifah Oktafiyani - Safaat Yulianto- Analisis Pengaruh Celebrity Endorsers dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Eka Afifah Oktafiyani - Safaat Yulianto- Analisis Pengaruh Celebrity Endorsers dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian.pdf
Restricted to Registered users only until 21 June 2027.
Download (286kB)
Daftar Pustaka oktafiyaniea20190163022L-49-75.pdf
Download (721kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1 oktafiyaniea20190163022P.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1 oktafiyaniea20190163022P.pdf
Restricted to Registered users only until 21 June 2027.
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text oktafiyaniea20190163022L.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Full Text oktafiyaniea20190163022L.pdf
Restricted to Registered users only until 21 June 2027.
Download (9MB)
Abstract
Produk yang saat ini dibutuhkan sebagian besar wanita adalah kosmetik. Salah satu produk kosmetik lokal yang sekarang sedang meningkat dan menuju pasar global adalah produk Emina. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Emina adalah dengan mempercayakan pada Celebrity Endorsers. Selain adanya interaksi dengan celebrity endorser, komunikasi word of mouth juga terbukti berpengaruh terhadap penggunaan dan pembelian sebuah produk. Metode Structural Equation Modelling (SEM) merupakan perkembangan dari analisis jalur (path analysis) dan regresi berganda (multiple regression) yang sama-sama merupakan bentuk model analisis multivariat. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk analisis antar variabel serta indikatornya adalah dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari celebrity endorsers dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Emina pada mahasiswa Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah Semarang dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling – Partial Least Square (SEM-PLS). Responden pada penelitian ini sebanyak 44 mahasiswi aktif D3 Statistika Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah Semarang yang sudah pernah melakukan pembelian produk Emina. Hasil analisis SEM-PLS dapat disimpulkan bahwa celebrity endorser dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Emina pada mahasiswi D3 Statistika Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah Semarang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorsers, word of mouth, SEM, SEM-PLS |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 04:50 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 07:37 |
URI: | https://repository.itesa.ac.id/id/eprint/24 |